Ratusan Ton Beras Mulai Dibagikan ke Warga Makassar Terdampak PPKM

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) akan segera membagikan bantuan beras kepada warga Kota Makassar seiring berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun, menyampaikan sebanyak 680 ton besar bakal diberikan kepada 68.030 kelompok penerima manfaat mulai hari ini.

“Mulai hari ini, Perum Bulog Makassar akan membagikan bantuan beras kepada warga, di mana jatah Makassar sebesar 68.030 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) atau sekitar 680 ton yang harus terbagi hingga akhir bulan Juli,” ujarnya setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Selasa, 27 Juli 2021.

Harisun menyampaikan, untuk wilayah Makassar, Pemkot akan memperjelas titik atau area penyaluran buat warga, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Perum Bulog Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan apresiasi atas langkah Perum Bulog Cabang Makassar terkait penyaluran bantuan beras untuk warga pada masa PPKM level 4 ini.

“Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya menghadapi situasi sulit ini sendiri. Berbagai bantuan telah dan akan kami distribusikan untuk warga. Nah, sekarang Perum Bulog Makassar akan menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak. Tentu akan membantu warga di tengah keterbatasan yang sekarang sedang kita alami bersama,” katanya.

Berdasarkan instruksi dari Kemensos, bantuan beras harus segera dialokasikan paling lambat hingga 31 Juli 2021.

Sumber VIVA