Food Station Ajak Warga Sekitar Ambil Program Pangan Bersubsidi di PIBC

Jakarta Review, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya membuka areal halaman parkirnya di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) sebagai salah satu tempat bagi warga Jakarta penerima manfaat Program Pangan Bersubsidi atau Program Peningkatan Divertifikasi & Ketahanan Pangan Masyarakat, Rabu (1/9).

Adapun komoditi pangan yang bisa diambil adalah produk-produk sebagai berikut: Beras Premium Rp 30.000,-/5Kg, Daging Sapi Rp 35.000,-/1Kg, Daging Ayam Rp 8.000,-/1Ekor, Ikan Kembung Rp 13.000,-/1Kg, Telur Ayam Rp 10.000,-/1Tray, Susu UHT Rp 30.000,-/1Karton.

“Mulai hari ini hingga November 2021, kami akan melayani warga Jakarta penerima manfaat Program Pangan Bersubsidi atau Program Peningkatan Divertifikasi & Ketahanan Pangan Masyarakat, karena mulai hari ini program yang mulia ini hadir kembali,” kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo saat meninjau distribusi Program Pangan Bersubsidi di PIBC.

Pamrihadi mengatakan lokasi yang disedikan pun sangat nyaman karena disediakan tenda dan tempat duduk, sehingga warga yang mengambil menjadi nyaman. Adapun para penerima manfaat adalah  pemegang KJP Plus, PJLP, penghuni rusun, lansia yang tidak mampu, penyandang disabilitas yang tidak mampu, pekerja/buruh ber KTP DKI yang terdaftar, kader PKK yang tidak mampu dan memenuhi kebutuhan dasarnya dan terdaftar, guru non PNS dan tenaga kependidikan non PNS yang terdaftar.

“Semua unsur tersebut asal terdaftar silahkan mengambil paket Program Pangan Bersubsidi di PIBC, per hari kami sediakan kuota sampai dengan 2000 orang kemudian ada 6 mesin EDC dari Bank DKI dan operator yang terdiri dari tenaga mahasiswa magang yang ikut melayani, karena itu jangan takut kehabisan,” ujar Pamrihadi.

Pamrihadi menambahkan dalam menjalankan program distibusi pangan bersubsidi ini, pihaknya mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat, oleh karena itu di lokasi yang dijadikan tempat distribusi pangan murah diatur mekanismenya agar mencegah terjadinya kerumunan.

Pada hari pertama, sampai dengan 16.00 WIB ada 300 orang yang mengambil paket. Mudah-mudahan di hari berikutnya akan lebih banyak warga yang tinggal di sekitar Pasar Induk Beras Cipinang hadir mengambil paket pangan murah ini.

“Karena kami membuka layanan di lokasi ini setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 kecuali hari Minggu dan stok komoditinya pun lengkap, jadi untuk penerima manfaat yang berdomisili di Jakarta Timur, cukup datang ke lokasi Pasar Induk Beras Cipinang sebelah Bank DKI. Kapasitas 2.000 orang per hari, sehingga pengambilan pangan bersubsidi bisa dilakukan dengan tetap menjaga Pro-Kes,” ungkap Pamrihadi.

Mekanisme Baru

Lebih lanjut Pamrihadi menambahkan yang harus diketahui oleh para penerima manfaat, Program Pangan Bersubsidi bagi masyarakat tertentu kini hadir dengan sistem dan cara yang baru.

Silahkan mendaftar secara online di https://antriankjp.pasarjaya.co.id atau scan barcode yang ada di postingan ini untuk mendapatkan nomor antrian dan memilih lokasi pengambilan pangan subsidi. Silahkan simak persyaratan, kontak layanan informasi, lokasi pengambilan dan alur pembeliannya di infografis postingan ini.

Sekedar informasi program pangan murah untuk ketahanan pangan ini, bertujuan meningkatkan gizi anak-anak, dan warga Jakarta golongan tertentu. Proses pengambilan bahan pangan bersubsidi juga dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).