Anies Pastikan Beras Bansos di DKI Punya Kualitas Premium

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –¬†Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (29/7) ini mulai mendistribusikan bantuan sosial non-tunai berupa beras kepada 1 juta warga penerima manfaat. Penyaluran bantuan berlangsung hari ini hingga 17 Agustus 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melepas truk distribusi yang mengangkut 5 ribu ton beras untuk disalurkan ke 25.137 KK di Cakung Barat dan Timur.

Anies memastikan beras bantuan sosial yang disalurkan Pemprov adalah beras kualitas premium. Nantinya setiap KK akan mendapat 10 kilogram beras.

“Kami menggarisbawahi bahwa beras yang dibagikan ini diproduksi Food Station Tjipinang ¬† Jaya dan beras yang dibagikan adalah beras dengan kualitas baik,” kata Anies di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo juga menegaskan bahwa beras bansos yang disalurkan adalah beras kualitas premium dengan merk Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali.

Ia menjelaskan beras premium ini punya kadar patahan kurang dari 15 persen, dan kadar air hanya 14 persen.

“Untuk bansos ini food station untuk produksi beras yang premium yang kadar patahannya kurang dari 15 persen dan kadar air hanya 14 persen untuk memastikan penerima manfaat mendapatkan haknya sesuai dengan ketentuan,” pungkas Pamrihadi.